Batu alam untuk dinding adalah salah satu bahan konstruksi bangunan utama di seluruh dunia. Menawarkan keagungan dan daya tahan abadi pada setiap jenis bangunan, hal tersebut menjadikan penggunaannya sebagai salah satu tren yang harus menanjak naik.

Apa saja fungsi utama batu alam untuk dinding?

1. Mempunyai Daya Tahan Tubuh Lama

Batu alam adalah bahan utama konstruksi maka mencerminkan karakter dan kemewahan yang unik. Batu Alam juga dikenal ramah lingkungan dan tidak beracun, sebab tidak ada kandungan bahan kimia yang tercampur.

Dapat diperoleh dengan harga yang cukup terjangkau, selain itu juga hanya memerlukan perawatan yang sederhana dan bisa tahan lama. Menjadikan sebagai investasi seumur hidup karena faktor perawatannya juga mudah.

Terbagi menjadi beberapa jenis dengan penampilan dan karakteristik yang berbeda, juga ditentukan oleh cara di mana batuan tersebut terbentuk. Setiap jenisnya mempunyai keunikan tersendiri karena tidak ada yang bisa meniru komposisi ataupun kekuatan yang ada di dalamnya.

Terdapat batu granit yang merupakan batuan magnetik, disebabkan karena adanya pendinginan magma yang jauh di kerak bumi. Beberapa diantaranya berasal dari metamorf yang diciptakan oleh transformasi batu magnetik yang ada di bawah tekanan tinggi.

Batu marmer sendiri adalah batuan yang terjadi saat metamorf dan batuan sedimen terdapat partikel kalsiferoid. Karena marmer adalah batu alam yang relatif homogen, berbeda dengan batu kapur yang merupakan batuan sedimen dan punya tekstur yang lembut.

Batu alam berfungsi untuk aplikasi eksterior bangunan karena mempunyai sifat alami dan sangat ideal untuk aplikasi eksterior. Tidak memerlukan perawatan khusus sehingga menjadikannya investasi seumur hidup yang sangat berguna.

Beberapa penggunaan eksterior dan batu alam termasuk bangunan dinding hingga jalan setapak. Batu alam memberi kesan bangunan yang lebih menonjol dan indah, karena banyak beranggapan mempunyai kualitas dan nilai yang tinggi.

2. Fungsi Utama Saat Di Dinding

Batu alam dapat membuang racun dalam tubuh, karena para peneliti telah menyatakan bahwa beberapa jenis batu alam seperti itu mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh Anda.

Juga bisa meningkatkan energi, karena beberapa jenis batu alam dipercaya sangat mampu memberi efek peningkatan energi di dalam tubuh. Membantu tubuh agar tidak terasa cepat letih setelah memberikan semangat untuk tubuh anda.

Batu Alam juga bisa mengatasi gangguan tidur atau insomnia serta meningkatkan konsentrasi, karena beberapa peneliti di bidang ini menyatakan bahwa jenis batu alam memberi efek peningkatan peredaran darah ke otak.

Juga bisa mengatasi masalah impotensi karena salah satu jenis batu alam dipercaya mampu mempengaruhi tingkat reproduksi pada wanita. Juga bisa meningkatkan kualitas hubungan suami istri dan mampu mengatasi masalah lainnya.

Terdapat juga beberapa manfaat batu alam untuk perawatan kecantikan seperti membuat kulit agar lebih putih. Hal ini karena pasar dengan batu alam seperti berlian dipercaya mampu memutihkan kulit dan mengatasi warna kulit sensitif.

Batuan kapur juga merupakan sumber karsino sangat baik untuk hewan ternak adalah sering sekali digunakan sebagai campuran bahan makanan pada hewan. Jenis batu alam lain juga bisa dimanfaatkan sebagai campuran bahan pangan ternak adalah batu marmer. Dalam bidang industri juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan dasar industri seperti industri pembuatan semen dan masih banyak lagi. Batu alam untuk dinding juga bisa dimanfaatkan sebagai hiasan dinding agar menjadi lebih estetik.